original styles
Vasque Shoes

Selasa, 17 Maret 2009

Sentra Industri Seputar Candi Borobudur



Selain bisa menikmati eksotisme candi Borobudur dapat dijumpai pula obyek lain yaitu sentra industri dan arena petualangan. Pada sentra industri diseputar candi Borobudur ada:
Kriya Kayu :
Yaitu pusat kerajinan kayu yang terletak di Desa Wanurejo sebelah timur candi Borobudur. Disini dapat dijumpai dan belajar membuat kerajinan kayu dan tempat belanja souvenir untuk oleh oleh.
Gerabah :
Desa pembuat gerabah sekitas candi Borobudur yaitu Desa Bekangan. Di desa ini dijumpai melihat dan cara pembuatan gerabah dan membelinya untuk oleh oleh.
Kerajinan Batu :
Di sekitar Borobudur banyak sekali perajin batu kali yang digunakan sebagai hiasan taman dan peralatan dapur. Disekitar Borobudur banyak juga menawarkan dagangan ukiran bambu dengan gambar candi Borobudur. Sentra pembuatan ukir bambu ini di Desa Gedongan. Sebagian penduduk desa tersebut menjadi pengukir bambu sebagai mata pencaharian. Anyaman pandan bisa dijumpai di Desa Candirejo juga merupakan salahsatu desa wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.
Tempat Petualangan dapat dinikmati dengan sepeda. Disekitar candi Borobudur banyak sekali sepeda yang disewakan bagi yang ingin keliling candi. Andong juga merupakan sarana untuk keliling candi. Arung jeram, bagi yang suka olahraga ini layak dicoba di sungai Progo yang tidak jauh dari candi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar